RIM dengan Kominfo

Pada saat ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan memberi apresiasi kepada Research In Motion (RIM) jika memang benar mereka akan mengikuti aturan sensor internet di Indonesia. Sebab pada dasarnya, Kominfo berharap RIM untuk patuh. Karena selama ini data yang di akses oleh masyarakat indonesia dapat bebas beredar luas di luar tanpa disaring beritanya.

“harapan pemerintah, mereka RIM dapat comply dengan aturan yang ada dan segera melakukan sensor terhadap akses internet di BlackBerry, penuturan dari Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Kominfo.

Permintaan untuk sensor internet di perangkat BlackBerry memang telah ramai dalam beberapa hari terakhir di Tanah Air. Bahkan untuk memuluskan kebijakan tersebut, pemerintah tak segan untuk mengancam bakal menutup akses internet di BlackBerry jika RIM masih membandel. Namun menurut saya ini adalah jalan yang sangat bagus untuk diambil kementerian kominfo karena daripada akses internet blackberry di cabut, lebih baik di buat kesepakatan seperti itu, karena masyarakat indonesia sudah sangat menggilai trend tersebut.

Tenggang waktu untuk RIM memberi jawaban pun sudah dipatok di tanggal 17 Januari 2011. Dimana pada hari itu, pihak RIM dan pemerintah akan bertemu kembali di meeting pamungkas.

Namun sebelum RIM memberi jawaban kepada pemerintah, vendor asal Kanada itu sudah memberikan tanda-tanda untuk tunduk. Mereka mengaku siap berkomitmen dan bekerja sama dengan partner resminya di Indonesia untuk menjalankan aturan sensor internet.

“RIM telah membicarakan hal ini dengan partner carrier kami dan pemerintah Indonesia, dan terus membuatnya agar menjadi prioritas utama sehingga sesegera mungkin dapat mengimplementasikan solusi teknis yang memuaskan bersama antar partner.”RIM, dalam keterangan resminya.

About wahyu410

gunadarma university's student
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s