Persepakbolaan ditangan PSSI

Dalam berita persepakbolaan hari-hari ini mungkin telah banyak berita yang menyoroti tentang kinerja dari PSSI yang kurang maksimal, karena masyarakat indonesia telah banyak menanggapi kalau PSSI kurang baik untuk membentuk timnas sepak bola di tanah air. Karena masih banyak masalah yang terjadi pada ajang kompetisi sepakbola seasia tenggara (AFF)di indonesia. Salah satunya adalah tiket yang masih dijual belikan secara benar, banyak pembeli tiket yang masih mengantri panjang di gelora bung karno dikarenakan penanganan tiket yang berbelit-belit selain itu juga harga yang sangat mahal.

Yang baru-baru ini masalah ilegalnya LPI di mata PSSI. Liga Primer Indonesia pada saat ini banyak diperbincangkan karena salah satu timnas indonesia yang berlaga di AFF turut telibat. Pasalnya seiring mundurnya persema malang dari ISL dan masuk ke LPI salah satu striker berdarah keturunan belanda, irfan bachdim terancam dicoret dari daftar timnas sepakbola indonesia karena menurut alasan dari PSSI klub yang terdapat dalam LPI merupakan klub yang ilegal karena tidak disahkan dan diprakarsai oleh PSSI dan juga liga primer indonesia ini tidak disetujui oleh fifa. Jadi menurut saya sebaiknya masalah ini di musyawarahkan oleh kedua pihak agar dapat ditemukan jalan keluarnya. Karena naturalisasi untuk pemain ini akan percuma begitu saja bila semua yang dikatakan oleh PSSI itu benar.

Dengan itu pula timnas juga jangan mengandalkan pemain yang digunakan untuk jangka pendek saja, perlu dibuat pelatihan usia muda untuk disalurkan ke klub-klub luar yang dapat melatih permainan mereka. Itu yang dapat membuat pemain timnas dapat berkembang diluar sana.

About wahyu410

gunadarma university's student
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s