organisasi

menurut saya, organisasi adalah sarana untuk mencapai tujuan perusahaan melalui pelaksana fungsi-fungsi manajement yang dilakukan seorang pimpinan dengan organisasi yang tercipta di prusahaan yang bersangkutan. jadi keberhasilan perusahaan tergantung pada organisasi terutama struktur organisasi yang dianut.

dari definisi diatas organisasi memiliki 3 element;

  1. interaksi manusia
  2. kegiatan yang mengarah pada tujuan
  3. struktur organisasi itu sendiri

organisasi terbentuk menjadi 2, yaitu;

  1. organisasi formal
  2. organisasi informal

kalau organisasi formal biasanya berhubungan dengan struktur organisasi yang terbentunk pada tujuannya, bertumpu dengan sistem tugas dan hubungan wewenang dan sebaliknya kalau informal bila tidak terlibat pada yang berwenang, tidak terlihat tapi akan selalu mengikuti keberadaan organisasi formal. bentuk struktur organisasi dapat dibagi menjadi 6 golongan; 1. organisasi lini 2. organisasi fungsional 3. organisasi lini dan staff 4. organisasi fungsional dan lini 5. organisasi matriks 6. organisasi komite. dalam memahami organisasi kita cukup bersosialisasi kepada orang lain, yang nantinya akan membuat kita banyak di akses oleh orang lain, untuk diperlukan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

yang cuma segitu sekirannya pemaparan yang saya bisa berikan kurang lebihnya mohon maaf. untuk teman teman yang ingin mengetahuinya lebih lanjut. bisa untuk mencari penjelasan yang lebih akurat dan spesifik lagi, thank’s for all guest in blog.

goog luck….

About wahyu410

gunadarma university's student
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s